Connect with us

Paket Wisata Murah Jangan Asal Beli, Perhatikan ini dulu

Paket Wisata Murah

Travel

Paket Wisata Murah Jangan Asal Beli, Perhatikan ini dulu

Paket Wisata Murah Jangan Asal Beli, Perhatikan ini dulu agar tidak kecewa. Paket Wisata Murah merupakan program wisata yang biasa ditawarkan oleh banyak agen perjalanan wisata dan yang paling banyak dilirik orang yang hobbi melakukan perjalanan wisata. Bagi kamu yang sering bepergian, traveling atau tour ke tempat-tempat tujuan wisata dalam negeri dan wisata luar negeri, informasi ini bisa jadi bahan acuan. Sering kita melupakan hal yang menurut kita biasa saja tapi ternyata sangat penting sebelum kita melakukan perjalanan.

Kebanyakan orang hanya mementingkan program perjalanan atau paket wisata murah saja. Mereka tidak melihat seluruhnya secara detail hal-hal apa saja yang sudah termasuk kedalam paket tour murah tersebut.

Hal-hal yang harus dicermati dalam paket tour adalah Tanggal keberangkatan, Itinerary, Include dan Exclude, tips serta pajak. Kelima hal ini biasanya selalu ada dalam sebuah paket tour. Jika program tournya kurang jelas, lebih baik kamu tanya kepada Agent Travel yang kamu percayai menjual paket tour murah tersebut.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat membeli Paket Wisata Murah:

1. Tanggal Keberangkatan
Pastikan hari keberangkatan pada tanggal berapa agar dapat disesuaikan. Bisa saja ketika kamu melakukan perjalanan bulan Desember, maka harga tersebut akan berbeda dikarenakan pada bulan Desember harga tiket dan akomodasi biasanya akan naik.

Oleh karena itu, pesanlah paket Tour murah jauh-jauh hari sebelum keberangkatan kamu. Sama seperti memesan tiket, belilah 2 atau 3 bulan sebelum keberangkatan kamu.

Selain harga tiketnya bisa dapat murah, harga akomodasi juga biasanya lebih murah. Sehingga paket tour yang kita dapat sesuai dengan yang kita harapkan.

Baca juga : Alasan menjadi Backpacker dan Pergi Backpacker Sendiri

2. Itenerary
Itinerary adalah program perjalanan yang ada pada sebuah paket tour. Jadi perhatikan seluruh tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Apakah Itinerarynya sesuai dengan yang kamu mau. Jika tidak, biasanya bisa di Custom. Hanya saja kemungkinan kamu akan membayar lebih. Dan itupun hanya berlaku untuk paket tour Privat dan tidak mengikuti paket tour yang lain. tentu biasanya harganya menjadi lebih mahal.

Pastikan seluruh perjalanan yang ada di dalam paket tour tersebut kamu ikuti dengan baik agar tournya terlaksana dengan lancar.

Jika kamu ingin melakukan mengunjungi tempat wisata diluar dari paket tour, biasanya ada yang memperbolehkan dan ada juga agen yang tidak memperbolehkan. Jika tertulis “OPTIONAL” berarti kamu bisa keluar dari perjalanan paket tour tersebut. Hanya saja, seluruh biaya akan kamu tanggung sendiri. Misalnya di hari kedua pada saat makan siang, kamu tidak ikut lagi sampai malam harinya. Maka kamu bisa mengajukan kepada penyelenggara. Namun, semuanya biaya akan kamu tanggung sendiri. Jadi disarankan agar tetap mengikuti perjalanan yang sudah disediakan saja agar lebih murah.

3. Include dan Exclude
Selanjutnya kolom Include dan Exclude yaitu apa yang termasuk ke dalam paket tour tersebut dan apa yang tidak termasuk didalamnya.

Pelajari baik-baik bagian ini, karena banyak orang lalai memahaminya sehingga tidak jarang adu argumen antara tamu dengan agen. Tanyakan apa saja yang sudah termasuk ke dalam paket tour yang kamu beli secara JELAS. Jangan sampai ada kesalah pahaman. Misal kamu mengira bahwa paket tour sudah termasuk harga Tiketnya, ternyata harga tiket tersebut tidak termasuk di dalamnya, tentu kamu jadi merasa dirugikan bukan?? padahal mungkin karena kamu kurang teliti.

4. Uang Tips
Tips memang kelihatanya sederhana dan tidak terlalu besar, tapi bayangkan kalau yagn iktu tour ada sampai 100 orang dan tiap orang dikenakan tips antara 50rb hingga 100rb, maka sangat besar bukan? Oleh karena itu, lihat baik-baik apakah TIPS sudah termasuk didalamnya

5. Pajak (TAX)
Biasanya pengenaan pajak tidak tercantum dalam Paket Wisata Murah tersebut, tapi alangkah baiknya jika kamu tanyakan kepada Agen travel kamu, berapa besarnya pajak untuk paket tour kamu. Kalaupun ada, biasanya besar pajak sekitar 10% dari harga paket dan tidak termasuk harga tiket. pastikan dan tanyakan secara jelas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top