Connect with us

Berapa Gaji Pokok PNS Tahun 2018 Pertama Kali Masuk?

Berapa Gaji Pokok PNS Tahun 2018

Lowongan Kerja

Berapa Gaji Pokok PNS Tahun 2018 Pertama Kali Masuk?

Berapa Gaji Pokok PNS Tahun 2018 Pertama Kali Masuk setelah Lulus Tes CPNS? Berapa Gaji Pertama yang Diterima PNS?

Pemerintah berencana kembali membuka lowongan kerja CPNS 2018 dalam waktu dekat. Kabarnya, jumlah formasi yang tersedia pada penerimaan CPNS 2018 berkisar antara 200-250 ribu formasi yang tersebar dibanyak instansi pemerintah.

Bagi yang lolos seleksi ujian CPNS, akan resmi menjadi abdi negara atau pegawai negeri. Mereka pun akan diberi gaji atau penghasilan setiap bulannya beserta tunjangan dan fasilitas lainnya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga saat ini masih terus menggodok sistem seleksi penerimaan dan pembukaan lowongan kerja CPNS tahun 2018 sebelum akan diumumkan ke khalayak luas.

Yang sering menjadi pertanyaan adalah kira-kira Berapa Gaji Pokok PNS Tahun 2018 yang akan diterima para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) ini?

Daftar Gaji Karyawan IT Terbaru 2018 Siapa Paling Besar?

Dikutip dari Wawancara dengan Kepala BKN Mohammad Ridwan di halaman website Liputan6.com, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan menyebutkan, nominal gaji pertama yang diterima oleh PNS Tahun 2018 setelah lulus ujian CPNS diperkirakan akan sama dengan nominal gaji pokok PNS tahun 2017.

“Kalau orang per orang mungkin sama. Katakanlah, S1 golongan 3A, sekarang gaji pokoknya Rp 2,4 juta. 80 persen dari itu Rp 1,9 sampai 2 juta,” ujar Mohammad Ridwan di kantornya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

“Kita anggap, harus tersedia untuk gaji pokok saja Rp 2,5 juta untuk yang S1,” Ridwan menambahkan.

Tidak hanya gaji pokok saja yang CPNS akan dapatkan. Ridwan menyatakan, uang negara juga bakal terpakai untuk memberikan tunjangan kinerja bagi para calon abdi negara tersebut kepada pihak kementerian/lembaga dimana para PNS ini ditempatkan.

“Paling tidak sekitar Rp 4-5 juta untuk di pusat. Belum lagi di daerah, itu yang harus dihitung. Berapa hitungan pastinya, itu ada di Kementerian Keuangan dan Kementerian PANRB,” ujar dia.

Jadi sudah terjawab Berapa Gaji Pokok PNS Tahun 2018? 🙂

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lowongan Kerja

To Top